Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Dampingi Tim Nakes Pemeriksaan Jentik-Jentik Nyamuk

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Oro-Oro Dowo, Serka Andre mendampingi tim kesehatan (nakes) dari Puskesmas Klojen. Dalam rangka kegiatan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk.

Bertempat di RT. 04 RW. 6 Jalan Brigjen Slamet Riyadi Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi vektor penyakit demam berdarah (DBD) dan chikungunya. Tim nakes dan Babinsa Serka Andre mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk.

Terutama di rumah Hamdani Wagimen Mukari dan Ketua RW 6 Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen.

Babinsa 0833/Kelurahan Oro-Oro Dowo Serka Andre mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin agar dapat mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti.

“Menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3M Plus yaitu menguras, menutup, dan mengubur tempat penampungan air serta menaburkan bubuk larvasida,” ujarnya.

Sementara itu Tim Nakes Puskesmas Klojen mengatakan, agar selalu melakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk. Tim nakes juga memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya penyakit DBD dan chikungunya serta cara pencegahannya.

“Warga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan 3M Plus agar terhindar dari penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti,” tandasnya.

Kegiatan PSN ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa Koramil Klojen dalam membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Dengan kerjasama antara Babinsa, tim nakes, dan warga masyarakat, diharapkan dapat menekan angka kasus DBD dan chikungunya di wilayah Kecamatan Klojen Kota Malang, ucapnya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *