Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Gerakan Pangan Murah di Kota Malang

Sketsamalang.com – Dalam upaya meningkatkan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah.

Acara ini diadakan di Gedung Aula Kelurahan Purwantoro, Jalan Tembaga No. 3 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (20/3/2024).

Pelda Hendra dan Sertu Suparjo Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Purwantoro, bersama dengan Bhabinkamtibmas, turut serta melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan penting ini.

Kehadiran dan partisipasi mereka menunjukkan komitmen dan sinergisitas antara TNI, Polri, serta lembaga pemerintah Kota Malang dalam memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Pelda Hendra mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Dengan menyediakan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dalam momen penting menjelang Idul Fitri, inisiatif ini menjadi sangat substansial, sejalan dengan meningkatnya permintaan bahan pangan,” ujarnya.

Sinergisitas yang terjalin antara TNI, Polri, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian tidak hanya memastikan pelaksanaan kegiatan yang tertib dan aman. Tapi juga mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan dan membantu masyarakat yang memerlukan.

“Selain berfungsi sebagai sarana untuk mendekatkan pangan murah kepada masyarakat, gerakan ini juga menjadi contoh nyata dari kerja sama antar lembaga pemerintah dalam memberi layanan publik yang berkualitas,” tandasnya.

 

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *