Babinsa Mulyorejo Bantu Evakuasi Warga Terkena Musibah Longsor

Sketsamalang – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Mulyorejo, Serda Irul Irawan bersama BPBD dan warga setempat membantu mengevakuasi barang yang terkena bencana tanah longsor. Yang menimpa rumah Robert Kenan Lino dan Sulis Prasetyowati pemilik rumah kavling warga RT. 06 RW. 03 Keluranhan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu Malam (9/3/2024).

Akibat curah hujan sangat deras mulai sore hari. Mengakibatkan 2 rumah mengalami rusak bagian belakang akibat tanah longsor dengan ketinggian 30 meter di bibir Sungai Asad RT-06/RW-03 Jalan Moch Rasyid kelurahan Mulyorejo.

Adapun Kronologis kejadian sekitar pukul 20.00 merasakan rumah bergetar, pohon yang dekat dari rumahnya tumbang mengakibatkan tembok belakang rumah ikut longsor. Selanjutnya korban menghubungi para tetangga dan melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT. 06.

Setelah mendapatkan laporan dari warganya ketua RT. 06 mengecek kebenaran dan melaporkannya ke Ketua RW dan diteruskan ke Babinsa Mulyorejo.

Babinsa setelah mendapat laporan warga, Babinsa langsung mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas serta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait.

Serda Irul Irawan mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat binaannya, Babinsa langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh warga.

“TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat. Ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW.03 Kelurahan Mulyorejo Yusuf menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari aparat TNI (Babinsa) kepada warga yang terkena tanah longsor.

“Kami berharap hal-hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat khususnya yang terkena musibah,” katanya.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *