Sketsamalang

Kodim 0833 Kerahkan Prajurit dan Persit untuk Donor Darah HUT ke-78 Persit

Sketsamalang.com – Mewarnai peringatan HUT ke-78 Persit di wilayah Malang Raya, Kodim 0833/Kota Malang mengerahkan prajurit dan Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 untuk mengikuti donor darah.

Aksi tersebut diikuti puluhan pendonor darah yang terdiri dari prajurit Kodim 0833, Persit dan komponen masyarakat, Siswa Siswi Yayasan Kodim 0833 di wilayah Kota Malang.

Bertempat di Aula Untung Suropati Makorem 083/Bdj Jalan Bromo 17 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (5/3/2024).

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya, Ny. Maria Milianti Aritonang, S.E merasa bangga dan bersyukur melihat semangat kepedulian serta kreativitas yang begitu luar biasa. Dalam menyambut peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 tahun 2024 dengan tema “Persit Peduli, Kreatif, dan Sederhana”.

“Melalui donor darah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Kodim 0833 dan Persit untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagaian dari rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 tahun 2024. Yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korem 083/Bdj dengan waktu yang berbeda-beda, dan sampai saat ini kita telah berhasil mengumpulkan 1.500 kantong darah.

“Tidak lupa, apresiasi dan terimakasih kami sampaikan kepada PMI Malang Kota yang telah menjadi mitra setia dalam mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh personel dan ibu ibu Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 yang hadir dalam kegiatan donor darah ini. Dandim juga menegaskan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam menjaga solidaritas serta memperkuat hubungan antar anggota Kodim 08333 dan masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi simbol perayaan, tetapi juga menjadi tonggak awal bagi lebih banyak aksi nyata dalam membantu sesama. Karena donor darah adalah bentuk nyata kepedulian terhadap sesama,” pungkas Dandim.

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *