Babinsa Pandanwangi Dukung Lomba Budidamber di Kelurahan Pandanwangi

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing, Kelurahan Pandanwangi Serma Sunyitno, mendampingi tim pelaksanaan penilaian Lomba Budidaya Ikan Dalam Ember (Budidamber) yang diinisiasi oleh Tim Penilai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Malang. Lomba yang diadakan di Lingkungan RW 14, Jalan Teluk Grajakan, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (29/2/2024).

Lomba Budidamber merupakan inovasi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai teknik budidaya ikan dengan memanfaatkan ruang terbatas. Kegiatan ini juga bermaksud untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk dapat menambah pendapatan keluarga melalui aktivitas yang tidak hanya menguntungkan tapi juga menyenangkan.

Serma Sunyitno menyatakan, bahwa inisiatif seperti Lomba Budidamber sangat penting dalam membantu masyarakat mengenali potensi diri dan lingkungan.

“Dengan adanya lomba ini, kami berharap warga makin memahami dan sadar akan pentingnya Budidamber, tidak hanya sebagai sarana penyaluran bakat dan hobi, tetapi juga sebagai peluang untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Serma Sunyitno.

Penilaian ini meliputi beberapa aspek, termasuk kreativitas, keberlanjutan, serta manfaat ekonomi yang dapat dirasakan oleh peserta lomba. Hal ini selaras dengan program pemerintah kota Malang yang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya melalui kegiatan-kegiatan yang berbasis kepada pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dipandang sebagai langkah positif yang menggambarkan sinergi antara TNI dan warga dalam memajukan potensi wilayah dalam bidang perikanan. Khususnya di area perkotaan yang memiliki keterbatasan lahan,” tandasnya.

Warga lingkungan RW 14 menyambut baik kegiatan ini. Partisipasi aktif mereka menunjukkan antusiasme dan keseriusan dalam mengembangkan kemampuan budidaya ikan dalam skala rumah tangga.

Lomba Budidamber di Kelurahan Pandanwangi ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengedukasi masyarakat serta menjadi pilot project yang bisa diadopsi oleh wilayah lain di Kota Malang, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *