Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Sertijab Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu

Sketsamalang.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan hadir dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 0818/Kab.Malang-Batu. Dari Letkol INF Arief Nurbianto, S.Ip. MM Akmil 2003 resmi diserah terimakan kepada Letkol Inf Yuda Sancoyo lulusan Akmil 2004 yang sebelumnya tercatat menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 521/DY Brigif 16/WY.

Bertempat di aula Untung Suropati, Makorem 083/Bdj, Jalan Bromo No. 17, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (23/2/2024).

Acara serah terima jabatan ditandai penyerahan Tongkat Komando dan penciuman Dhuaja Korem 083/Bdj, langsung dipimpin oleh Danrem 083/Bdj Brigjen TNI Jamaludin, S.H. yang dihadiri seluruh Dansat Jajaran Korem 083/Bdj, Para Kasi dan Pasi Korem serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 083 PD V/Brw Ny. Alda Jamaludin, Perwakilan Pengurus dan Anggota Persit KCK Koorcabrem 083 PD V/Brw.

Dalam sambutannya, Danrem 083/Bdj Brigjen TNI Jamaludin, SH. mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh Letkol Inf Arief Nurbianto, S.Ip. MM beserta Istri selama bertugas di Kodim 0818/Kab. Malang-Batu.

“Selamat kepada Letkol Inf Arief Nurbianto, S.Ip. MM atas tugas barunya sebagai Paban II Sarpraslat Sepaban Sismetlat S Dirlat Kodiklatad,¬† ujar Danrem

“Dandim merupakan posisi penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Malang-Batu. Saya yakin Letkol Inf Yuda Sancoyo akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mengemban amanah yang diberikan,” tandasnya.

Sertijab Dandim 0818/Kab. Malang-Batu ini dilaksanakan sebagai bagian dari rotasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI AD guna mendukung peningkatan profesionalisme dan kinerja prajurit. Momentum ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di kalangan anggota TNI AD.

Dengan pelaksanaan sertijab ini, diharapkan Dandim 0818/Kab. Malang-Batu yang baru dapat segera beradaptasi dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, baik sipil maupun militer, guna menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Malang-Batu.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan tradisi warga Korem 083/Bdj sebagai wujud penghormatan dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan masa tugasnya dengan baik dan untuk menyambut pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan penuh semangat.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan, menambahkan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dan harus dijalani dengan rasa kebersamaan serta kekeluargaan sehingga dapat mendorong semangat baru dalam setiap aspek kerja.

“Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja TNI AD serta lebih meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia,” harapnya.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *