Babinsa Koramil Klojen Kawal Penyerahan Kotak Suara di Kelurahan Kiduldalem

Sketsamalang.com – Upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Serda Suryadi. Bersama Bhabinkamtibmas setempat, mengawal dan mendampingi kegiatan penyerahan kotak suara hasil penghitungan suara. Dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Bertempat di Aula Kelurahan Kiduldalem Jalan Mgr. S Pranoto No 23 A Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Kamis (15/2/2024).

Serda Suryadi mengatakan, pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sekaligus mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

“Kami bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas untuk memastikan proses demokrasi di wilayah berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” ucap Sertu Suryadi.

Langkah koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan PPS setempat ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan selama dan pasca kegiatan pemilihan umum di Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan penyerahan kotak suara tersebut meliputi :

1. Pemberangkatan kotak suara dari hasil penghitungan suara dari TPS menggunakan kendaraan roda 4.
2. Kotak suara yang telah dihitung diterima langsung oleh Ketua PPS Sumbersari.
3. Ketua PPS menandatangani bukti penyerahan yang mengindikasikan bahwa kotak suara telah diterima dalam keadaan aman dan tersegel dengan baik.

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *