Kasdim 0833/Kota Malang Hadiri Apel Siaga Pengamanan Masa Tenang Pemilu 2024

Sketsamalang.com – Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy, menghadiri Apel Siaga Pengamanan Masa Tenang Pemilu 2024. L

Bertempat di Halaman depan Balaikota Malang Jalan Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan Apel Siaga Pengamanan Masa Tenang Pemilu 2024 dengan pasukan Upacara diantaranya, 1 SST Anggota Bawaslu, 1 SST Panwascam 1 SST PKD, 1 SST PTPS Kota Malang.

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy menyampaikan, dalam rangka menjaga, kondusif hingga pelaksanaan Pemilu serentak diperlukan komitmen dari semua pihak.

“Bagi penyelenggara Pemilu, unsur pemerintahan, aparat keamanan, serta para peserta Pemilu. Terus menegakkan dan memperkuat komitmen guna menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kota Malang,” ungkapnya.

Dalam Penyampaiannya, Ketua Bawaslu Kota Malang, Mochamad Arifudin SHum, menyampaikan, Pemilu adalah proses demokrasi yang patut dilaksanakan dengan penuh suka cita dan damai.

“Bawaslu mengajak semua pihak terutama peserta pemilu untuk berkompetisi secara sehat. khusus masa tenang yang harus kita lalui tanpa dinodai oleh pelanggaran,” tandasnya.

Sementara itu Penyampaian Apel Siaga oleh PJ Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat, MM. mengatakan pada momentum apel Siaga ini, ia ingin menekankan beberapa hal penting kepada seluruh jajaran terkait penyelenggara pemilu kota malang

“Yaitu Perkuat sinergi dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Baik antara aparat penegak hukum, KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah dan organisasi masyarakat sipil. Untuk memastikan masa tenang berjalan dengan kondusif,” tandasnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *