Babinsa Blimbing Bina Linmas Persiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Purwantoro Pelda Hendra, bersama Satpol PP Kota Malang melaksanakan kegiatan Pembinaan Linmas. Dalam rangka persiapan Pengamanan pelaksanaan pemilu serentak 2024 Kota Malang.

Bertempat di Aula RW. 13 Jalan Ciujung 17 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (7/2/2024).

Babinsa Koramil 0833/03 Kelurahan Purwantoro, Pelda Hendra menyampaikan, kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan Registrasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya pembacaan doa serta sambutan yang di hadiri 175 Orang peserta.

Sementara itu penyampaian narasumber dari Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono ST,M, menjelaskan tentang tugas dan fungsi Linmas saat Pemilu 2024 terutama saat menjaga di TPS.

“Yaitu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap TPS di laksanakan oleh 2 orang petugas yg di tetapkan oleh PPS,” ungkapnya.

Tugas umum personal Tramtibkam TPS, bertanggung jawab terhadap keamanan Lokasi TPS, Petugas KPPS, Logistik Pemilu yang meliputi Kotak Suara, Kartu suara, dan berbagai macam alat peraga lainya.

“Selanjutnya memeriksa Pemilih yang akan masuk ke lokasi TPS yang meliputi, apakah sudah ada tanda tinta di jari tangan, apakah membawa atribut partai atau paslon, apakah sudah membawa KTP. Serta menjaga ketertiban calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *