Dandim 0833 Hadiri Peluncuran SPPT PBB Tahun 2024 dan Pekan Panutan Lunas PBB

Sketsamalang.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan, menghadiri peluncuran Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2024. Serta Pekan Panutan Lunas PBB, yang berlangsung di Balaikota Malang, Senin pagi (29/1/2024).

Dalam sambutan PJ Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menyampaikan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari nilai-nilai semangat kerja pemerintah kota. Untuk meningkatkan penerimaan daerah serta mengoptimalkan
Pendapatan asli daerah sebagai upaya dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Kota Malang.

“Karena setiap keberhasilan langkah pembangunan daerah di segala sektor, sangat tergantung pada perolehan lenerimaan daerah salah satunya dari pajak bumi dan bangunan,” ujarnya.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan pentingnya pembayaran PBB untuk pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini sebagai wujud partisipasi aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan Kota Malang melalui wajib pajak yang taat,” tutur Dandim.

Acara peluncuran ditandai dengan penyerahan simbolis SPPT PBB Tahun 2024 kepada perwakilan wajib pajak. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memotivasi warga untuk membayar pajak tepat waktu dan juga menunjukkan transparansi pemerintah daerah dalam pengelolaan PBB.

Tak hanya seputar pajak, dalam acara yang bertema sinergi dan harmoni ini, juga dilakukan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Pemberian santunan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab moral pemerintah dan masyarakat terhadap anggota masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Peluncuran SPPT PBB Tahun 2024 dan Pekan Panutan Lunas PBB berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak yang hadir. Sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan pendapatan asli daerah yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur serta peningkatan layanan publik di Kota Malang, tandasnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang dan dihadiri oleh kurang lebih 150 orang yang turut dihadiri PJ Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat, MM, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., M.Tr.A.P, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, DanLanud Abdulrachman Saleh Malang di wakili oleh Kapekas Abdulrachman Saleh Malang Letkol Sudiyantoro, Kapolresta Malang Kota diwakili oleh Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, SH, S.I.K., Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, S.E, Kepala Bapenda Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si, Sekda Kota Malang Ir. Erik Setyo Santoso, MT, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Kota Malang M. Iqbal Firdaozi, S.H., M.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, SE, MM, Jajaran Camat dan lurah Se- Kota Malang, Para Kepala sekolah Kota Malang dan
Jajaran OPD se- Kota Malang.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *