Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Babinsa Bandungrejosari Lakukan Pendampingan

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari Sertu Widodo, turut berperan dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio 2024 yang berlangsung di Balai RW. 09 Kelurahan Bandungrejosari  Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh juru Imunisasi dari Tim Nakes Puskesmas Janti. Dan didampingi Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari Sertu Widodo. Peserta anak usia mulai 0 – 7 tahun yang dihadiri oleh  60 anak  peserta imunisasi.

“Pelaksanaan dimulai dari pengecekan KK, Kartu KMS, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengecekan lingkar kepala, pemberian 2 tetes imunisasi Polio, input data dan pemberian makanan tambahan,” jelasnya.

Sertu Widodo mengatakan keterlibatan Babinsa, baik dalam melakukan sosialisasi maupun pendampingan imunisasi polio, merupakan bukti kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap kesehatan anak.

“Agar kelak menjadi generasi berkualitas, sehat dan kuat diwilayah binaan,” tuturnya.

Lurah Bandungrejosari Dani Maroe Beni menyampaikan apresiasi terhadap kerja pendampingan Babinsa,

“Kami berharap seluruh balita yang ada di kelurahan Bandungrejosari khusus usia 0 sampai 8 tahun, semua harus mendapat imunisasi polio. Imunisasi polio sangat penting untuk kesehatan anak agar terhindar dari penyakit menular yang sangat berbahasa pada anak anak,” pungkasnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *