Kodim 0833 Kerahkan Personel Amankan Kunker RI-2 Di Wilayah Kota Malang

Sketsamalang.com – Personel gabungan TNI dan Polri siaga penuh untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin beserta Rombongan, di wilayah Kota Malang, Jum’at (19/1/2024).

Terkait pengamanan Wakil Presiden RI selama di Kota Malang, utamanya pengamanan rute yang dilalui selama kunjungan di Malang. Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan selaku Dansub Satgas Pam Route mengatakan bahwa teknis pengamanannya sesuai dengan Peraturan Panglima TNI. Tentang Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pelaksanaan TNI dalam Operasi Pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat Kepala Negara/ Kepala Pemerintahan beserta keluarganya, yakni pengamanan VVIP dan VIP.

Dengan kekuatan personel TNI dan Polri dan unsur-unsur lain, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi dan dilewati oleh wakil Presiden Republik Indonesia dan rombongan.

“Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pengamanan ini agar masing-masing mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya. Laporkan segera apabila ada hal-hal atau tindakan-tindakan yang akan menghambat kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan,” tegasnya.

Dalam pengamanan Kunker RI-2 di Kota Malang diharapkan dapat bersinergis dalam setiap unsur TNI Polri dan pemerintah kota maupun daerah dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Pastikan kesiapan baik personil maupun materil yang digunakan dalam pengaman ini yang menjadi tanggung jawabnya, pahami betul tugas serta protap pam VVIP. Laporkan bila terdapat kejanggalan dalam berjalannya tugas, semoga kita semua mendapatkan kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas.

“Kami berharap pengamanan Presiden ini sekalipun kita sudah sering melakukan kita harus tetap mempertanggung jawabkan tugas yang saat ini diberikan kepada kita,” ujarnya.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan Wakil Presiden Republik Indonesia selama berada di Malang, diantaranya dari Makorem 083/Bdj, Kodim 0818/Malang-Batu, Kodim 0833/Kota Malang, Kesdam V/Brawijaya, Yonif Raider 500/Sikatan, Yonif 511/DY, Yonif 512/QY, Yonif 516/CY, Yonif 521/DY, Yonif 527/BY, Yonkav 3/AC, Yonzipur 5/ABW, Denpom V/3, Denhubrem 083, Wan TNI, Unsur TNI AU, Polda Jatim, Brimob Polda Jatim dan Polresta Malang Kota.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *