Babinsa Sumbersari Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Polio

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Sumbersari Sertu Sumadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahun 2024. Yang diikuti peserta anak usia mulai 0 – 7 tahun dari RW. 1 sampai RW. 7 dihadiri oleh 158 anak peserta imunisasi.

Bertempat di TK Dian Agung jalan Sigura Gura No. 31 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jum’at (19/1/2024).

Kegiatan diawali dari pengecekan KK, Kartu KMS, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengecekan lingkar kepala, pemberian 2 tetes imunisasi Polio, input data dan pemberian makanan tambahan.

Sertu Sumadi pada kesempatan tersebut mengatakan, Imunisasi Polio merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak. Dimana imunisasi ini dapat menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga anak-anak dapat terhindar dari Virus Polio.

“Karena Virus Polio merupakan virus yang berbahaya dan rentan menyerang anak,” ujarnya.

Melalui imunisasi ini Sertu Sumadi berharap kepada orang tua yang memiliki bayi dan balita untuk ikut berpartisipasi dan memberikan imunisasi polio kepada anak mereka.

“Mengingat akan pentingnya imunisasi polio untuk kesehatan Balita,” pungkasnya.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *