Babinsa Rampal Celaket Laksanakan Pendampingan Pekan Imunisasi Nasional

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Rampal Celaket Serka Mimin Yogi melaksanakan Pendampingan Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Pemberian Vaksin Pin Imunisasi Polio Anak Usia 0-59 Bulan, dalam upaya pencegahan Stunting yang diikuti 45 anak.

Bertempat di Balai RW. 05 RT. 06 Jalan Jaksa Agung Soeprapto Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (17/1/2024).

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Dengan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi Polio.

Babinsa Kelurahan Rampal Celaket Serka Mimin Yogi pada kesempatan tersebut mengatakan, Imunisasi Polio merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak.

“Imunisasi ini dapat menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga anak-anak dapat terhindar dari Virus Polio, karena Virus Polio merupakan virus yang berbahaya dan rentan menyerang anak,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan registrasi kepada petugas posyandu, timbang badan dan ukur tinggi badan anak guna mengecek perkembangan TB dan BB, dilanjutkan pemberian imunisasi Polio kepada para anak- anak, juga dilaksanakan pemberian vitamin A dan pemberian makanan tambahan berupa bubur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Petugas Kesehatan dari Petugas Puskesmas Rampal Celaket, Kader Posyandu RW. 05 Kelurahan Rampal Celaket, Ketua RW.05 Kel.Rampal Celaket, Ibu dan anak penerima vaksin Pin Polio.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *