Babinsa Kiduldalem Bersama Warga Bersihkan Bantaran Sungai Brantas

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem, Serda Suryadi bersama warga melaksanakan kerja bakti di daerah aliran sungai Brantas sepanjang belakang sekolahan SD Kiduldalem.

Bertempat di daerah aliran Sungai Brantas belakang sekolahan SD Kidul Dalem RW. 02 jalan Majapahit RT. 01,02 dan 03 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang diikuti sekitar 50 orang, Sabtu (13/1/2024).

Dalam penyampaiannya Serda Suryadi mengatakan, pembersihan ini dilakukan untuk membersihkan bantaran sungai dari rumput liar yang tumbuh di kanan kiri bantaran sungai Brantas.

“Sekaligus mengantisipasi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja. Serta mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah,” tuturnya.

Menurutnya, kerja bakti ini fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran sungai Brantas. Dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan dilihat dari perkembangan aliran air di sungai tersebut yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, karena selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Samsul pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai.

“Terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pungkasnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *