Babinsa Koramil Lowokwaru Amankan Ibadah Awal Tahun 2024

Sketsamalang.com – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah awal Tahun 2024.Seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0833/Kota Malang bersama Polresta Malang Kota dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan pengamanan jalannya ibadah awal Tahun 2024.

Salah satunya bertempat di Gereja Kristen Jawi Wetan Jalan Ikan Piranha Atas no. 99A Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Senin (1/1/2024).

Kegiatan ibadah awal tahun 2024 di GKJW dengan tema” KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI” yang dipimpin oleh Pendeta Retnosari M.Th yang dihadiri sekitar 150 orang jemaat.

Sertu Ronny menyampaikan pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah awal tahun 2024.

“Juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah tutup tahun 2023,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0833/05 Kapten Czi Faturrohman menyampaikan kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah awal tahun kali ini. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan ibadah tutup tahun dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya.

“Pentingnya sebuah kerukunan Umat beragama dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah,” tandasnya.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *