Dandim 0833 Menghadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan menghadiri Upacara penyerahan dan penerimaan simbol-simbol kelengkapan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya dan upacara Hari Juang Infanteri Ke-75 TA. 2023. Yang berlangsung di lapangan Upacara Dodikjur Rindam V/Brawijaya Jalan Mayjen M. Wiyono No.01, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (16/12/2023).

Bertindak sebagai Irup Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. dan selaku Danup Mayor Inf Yuliadi Purnomo, yang diikuti sekitar ± 500 orang.

Dalam amanat Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dibacakan Irup menyampaikan, bahwa gerak jalan Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan tradisi korp yang dilaksanakan sebagai rangkaian hari infanteri, gerak jalan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya bertemakan “Infanteri yang profesional, modern dan dicintai rakyat”.

” Tema tersebut merupakan dinamika dengan personil saat ini melalui kegiatan tradisi gerak jalan yang perlu dilestarikan dan dikembangkan guna membentuk jiwa korsa serta kebanggaan terhadap korp Infanteri,” tuturnya.

Sebagai generasi muda TNI angkatan darat, gerak jalan Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan sarana meningkatkan kerjasama dan kekompakan serta sebagai tolak ukur dalam melakukan kualitas mental, kesehatan jasmani, loyalitas dan jiwa korsa bangsa serta rasa kebanggaan sebagai korp Infanteri dalam rangka menunjang tugas pokok TNI.

Kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Infanteri ini juga masyarakat lain hal ini dimaksudkan kerajinan TNI pada rakyat dan komponen TNI sebagai wujud kemanunggalan TNI. Para peserta kerjasama dan sinergitas yang harus ditingkatkan sebagai eksistensi bangsa dan negara lebih berat dan lebih kompleks kebersamaan masyarakat dengan TNI Polri Pemda sangat diperlukan guna mendukung tugas pokok ke depan.

“Sebagai prajurit Infanteri tunjukkan sikap tegas dan disiplin tinggi untuk menunjukkan kemampuan sebagai prajurit profesional. Tunjukkan solidaritas ramah serta kekompakan selama melaksanakan gerak jalan peleton dan jaga kondisi fisik dan mental,” ucapnya.

“Perhatikan juga faktor keamanan dan ketertiban di perjalanan terutama yang menyangkut lalu lintas agar tidak menghambat kegiatan masyarakat. Hindari segala perbuatan tercela yang dapat merusak nama TNI,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan menyampaikan apresiasinya kepada para peserta.

“Saya berharap kepada para peserta agar mampu menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan. Dengan semangat yang menggelora dan tidak mudah menyerah serta dapat membina dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat di sepanjang jalan yang dilalui,” pungkasnya.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *