Babinsa Pisangcandi Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Bertempat di SMK Bhakti Luhur jalan Terusan Raya Dieng nomer 40 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan SMK Bhakti luhur dengan materi Krida Pioner membaca Peta yang diikuti 60 siswa.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi Serma Hariyanto mengatakan, dengan kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan, diharapkan para Pramuka anggota Saka Wira Kartika memiliki sikap disiplin yang baik.

“Serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Lebih lanjut Serma Hariyanto menekankan disiplin terhadap diri sendiri dan sikap peduli terhadap sesama anggota Saka Wira Kartika.

“Anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan baik di kepramukaan maupun dimasyarakat. Babinsa dan Pembina Pramuka lainnya terus berusaha dan bekerja keras demi majunya Saka Wira Kartika di wilayah binaannya,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0833/04 Sukun Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta membangun motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata,” terang Danramil.

Sementara Guru pendamping BPK Fransiscus, S.Pd menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Bapak Babinsa dalam membina siswa-siswi nya dalam membimbing pembentukan karakter dan disiplin kepada anak didik kami, semoga ini akan terus berjalan dan memberikan manfaat buat kami.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *