Babinsa Koramil 0833/Sukun Hadiri Peningkatan Kapasitas RT dan RW

Sketsamalang.com – Dalam rangka peningkatan kualitas para Ketua RT dan RW Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari Serka Alferd dan Sertu Widodo. Bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan RT dan RW.

Bertempat di Aula Kelurahan Bandungrejosari Jalan Raya Kepuh No. 30 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (17/2023).

Babinsa kelurahan Bandungrejosari Serkan Arferd, menyampaikan menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas RT dan RW dalam menjunjung terwujudnya visi dan misi Kota Malang.

Dalam hal ini pengurus RT dan RW mempunyai tugas dan fungsi kewenangan dalam turut menjalankan roda pemerintahan di tingkat Kelurahan, yang mampu mengelola anggaran pemerintah.

“Bahwa kegiatan peningkatan kapasitas RT dan RW ini sangat penting, untuk memperkuat tugas dan fungsi para ketua RT dan RW sebagai garda terdepan paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Serka Alferd, menambahkan tugas dan fungsi RT dan RW yaitu untuk membantu Pemerintah Kelurahan dan dalam urusan pelayanan terhadap masyarakat, pendataan penduduk pemeliharaan keamanan.

Mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong-royong untuk partisipasi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. dengan diadakan kegiatan ini bisa menjadi evaluasi, untuk menciptakan sinergitas dengan Pemerintah dan Koramil 0833/04 Sukun Kota Malang.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *