Peduli Sanitasi, Kodim 0833/Kota Malang Bangun Jamban untuk Warga

Sketsamalang.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan kegiatan Bakti TNI “Peduli Sanitasi”. Untuk mensukseskan program jambanisasi sebagai fasilitas umum yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang.

Bertempat di Jalan IR RAIS X1V/33 RT. 05 RW. 05 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (3/11/2023).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Tunjungrejo, Serda Wakidun dan Kopka Arifin, aktif membantu warga binaanya dalam berbagai aspek, terutama pembangunan jamban bagi warganya.

“Selain membantu mengerjakan pembuatan Jamban, kami juga memberikan pemahaman bagi warga tentang perawatan dan penggunaan jamban yang benar. Agar selalu dijaga kebersihanya untuk mencegah penyebaran penyakit,” ungkapnya.

Menurutnya, jamban merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Karena dengan adanya fasilitas jamban yang layak, warga dapat hidup dengan lebih sehat dan terhindar dari penyebaran segala penyakit, diare disentri dan sebagainya,” tuturnya.

Salah satu warga, Nur Agung, mengucapkan terimakasih Kepada Kodim 0833/04 Sukun atas bantuan pembangunan Jamban ini. sangat membantu bagi warga Kelurahan Tanjungrejo.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *