Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Lowokwaru Bangun Jamban untuk Warga

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru bersama warga membangun Jamban untuk masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting karena kesehatan masyarakat perlu menjadi perhatian bagi semua pihak.

Bertempat di Jalan MT Haryono gg.13 Rt.5 Rw 3 Belakang Gedung Manunggal Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (31/10/2023).

Pembangunan jamban ini dilaksanakan masih dalam rangka HUT ke-78 tahun 2023. Dimana Kodim 0833/Kota Malang akan membangun jamban sehat sebanyak 50 unit yang tersebar di wilayah Kota Malang dan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban.

Pelda Edi Santoso sejak pagi tadi membantu membuat jamban bersama anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru dan warga membangun jamban. Secara bertahap mulai dari mengaduk campuran, mengangkat Hebel (Bata Ringan ) ke lokasi pembuatan jamban hingga semua dilakukan bersama.

Disampaikan Pelda Edi, pembangunan jamban ini pengerjaannya dilaksanakan bersama masyarakat. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan setiap keluarga dapat memiliki jamban keluarga yang bersih dan sehat guna menunjang kegiatan kebersihan lingkungan keluarga.

“Sehingga dapat menghindarkan mereka dari penyakit akibat lingkungan yang buruk dari kacamata pandang kesehatan, seperti disentri, diare dan lain sebagainya,” tandasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat serta memberikan contoh untuk berpola hidup yang sehat,” pungkasnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *