Berikan Rasa Aman Beribadah, Babinsa Blimbing Amankan Jalannya Ibadah Kebaktian

Sketsamalang.com – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman kepada jemaat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah. Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing, Pelda Budi Hariyanto dan Sertu Sudarman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blimbing melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani.

Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt.Yakub Tri Handoko dengan tema ” SEMUA KARENA ANUGERAHNYA” di ikuti sekitar 300 orang jamaah.

Bertempat di Gereja Anugerah Jalan Sunandar Priyosudarmo No.09 Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (29/10/2023).

Dalam penyampaiannya, Pelda Budi Hariyanto mengatakan, kegiatan dalam pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain ini merupakan tugas dalam mengamankan wilayah teritorialnya.

“Semua itu tak lain demi terwujudnya suatu wilayah yang aman, nyaman dan kondusif pada saat umat atau jemaat sedang menjalankan ibadahnya,” tegasnya.

“Pengamanan ini guna memberikan rasa aman setiap kegiatan yang ada di wilayah. Terutama kegiatan ibadah, sehingga harapannya pelaksanaan kebaktian dapat berjalan dengan khidmat dan tertib serta aman,” tambahnya.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa kerukunan dalam beragama dan saling hormat menghormati juga saling menghargai, merupakan satu kewajiban bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah agamanya masing masing, toleransi dalam beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama.

“Wujud dari toleransi beragama tersebut bisa dilakukan dengan cara saling mengasihi dan menyayangi, bahwasanya hidup damai adalah satu kenyamanan bagi semua manusia,” ujarnya.

Sementara Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono menekankan kepada anggotanya, terlebih kepada para Babinsa untuk selalu memonitor dan melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang merupakan objek vital di wilayah binaanya.

“Harapanya dengan hadirnya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melakukan pengamanan di tempat ibadah baik masjid maupun gereja, para jemaat akan merasa tenang, dan dapat kusyu’ dalam menjalankan ibadahnya,” pungkas Danramil.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *