Babinsa Blimbing Berikan Pelatihan dan Pembinaan Linmas

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Blimbing, Pelda Budiyono, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan dan pembinaan Linmas yang di selenggarakan pemerintah lKelurahan Blimbing.

Bertempat di Aula Kelurahan Blimbing, Jalan Tenaga Utara No.1 Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (22/10/2023).

Babinsa Kelurahan Blimbing, Pelda Budiyono menyampaikan, acara pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas Linmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengamanan di wilayah.

“Dalam hal ini untuk memperkuat kerjasama antara Linmas dengan aparat setempat TNI dan Kepolisian wilayah binaanya. Diharapakan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Adapun dalam pelatihan tersebut diantaranya, jalan sehat mengelilingi Tapal Batas Kelurahan Blimbing dimulai dari Start Kelurahan Blimbing Pos. 1 Balai RW 01. Pos 2 Balai RW 07. Pos 3 Balai RW 07. dan Finish bertempat di Kelurahan Blimbing.

Pelda Budiyono menambahkan. Linmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat Kelurahan. Dengan adanya pelatihan diharapkan dapat lebih mampu untuk menjalankan tugasnya.

“Kerjasama antara Linmas dan aparat setempat TNI dan Kepolisian penting untuk menjaga keamanan di wilayahnya. Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kelurahan Blimbing Kota Malang,” tandasnya.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *