Personel Kodim 0833 Amankan Giat Karnaval dan Jalan Sehat

Sketsamalang.com – Dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Malang, Kodim 0833/Kota Malang mengerahkan personel Babinsa guna melaksanakan pengamanan. Sekaligus memantau pelaksanaan jalan sehat dan karnaval yang digelar di berbagai tempat di wilayah Kota Malang.

Kegiatan jalan sehat dan karnaval diantaranya dilaksanakan di wilayah Koramil Klojen, Kedungkandang, Blimbing, Sukun dan Lowokwaru.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari, Serda Widodo melaksanakan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas pada kegiatan jalan sehat Karnaval Pawai Budaya di Kelurahan Bandungrejosari kecamatan Sukun, Minggu (27/8/2023).

Dalam penyampaiannya, Serda Widodo mengatakan, jalan sehat dan Pawai Budaya tersebut diikuti oleh masyarakat kelurahan Bandungrejosari. Dengan menampilkan berbagai kostum busana adat daerah dan berbagai kesenian daerah.

“Tujuannya, agar para peserta dan masyarakat tetap mengenal dan mencintai budaya daerah yang merupakan sumber kebudayaan nasional,” ujarnya.

Pengamanan pelaksanaan Jalan sehat dan karnaval budaya dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan karnaval Pawai Budaya.

“Agar berlangsung dengan tertib serta tidak terjadi gangguan keamanan,” tuturnya.

Kegiatan Jalan sehat dan Karnaval ini dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai kalangan, pelaksanaan karnaval berjalan lancar dan meriah, membawa kesan positif serta membangun antusiasme di masyarakat untuk mencintai budayanya.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *