Babinsa Koramil Kedungkandang Kuatkan Kapasitas Anggota Linmas

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Baskoro Bersama Bhabinkamtibmas. Memberikan materi serta pembekalan penyegaran kepada anggota Linmas, Kelurahan Wonokoyo.

Bertempat di Aula Kantor kelurahan Wonokoyo Jalan Kalisari No 1 Wonokoyo kecamatan Kedungkandang kota Malang, Minggu (30/7/2023).

Pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas ini diikuti personil anggota Linmas Se-kelurahan Wonokoyo.

Babinsa Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Baskoro menyampaikan, pemberiaan materi dan pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan Linmas dalam menjalankan tugas. Guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelasnya.

Materi diberikan secara bertahab dan berlanjut. Mulai dari latihan dasar baris-berbaris, pengamanan lingkungan dan prosedur penanganan tindak kejahatan dilanjutkan latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Selain itu, tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat. Juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Bpk. Machali menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam membantu pemerintahan Kelurahan Wonokoyo.

“Semoga materi yang telah diberikan, mampu menjadikan Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” pungkasnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *