Kodim 0833 Sambut Wasgiat Hartapsat di Satuan Jajaran Kodam V/Brawijaya

Sketsamalang.com – Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chaerul Effendi menyambut kedatangan Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Pemeliharaan Kemantapan Satuan (Hartapsat) dari Staf Operasional Angkatan Darat (Sopsad), di Makodim 0833/Malang.

Bertempat di Aula Makodim 0833/Malang Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (25/7/2023).

Kedatangan Tim Wasgiat Hartapsat dipimpin Ketua, Letkol Inf R.M.Butar Butar, S.A.P,M.Tr(Han),MM Pabandya- 2/Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad, Mayor Inf Tony
Firmanto S.A.B, M.M.Pabanda Renhartapsat Spaban III/Binsiapsat sopsad dan Serma, Edi Sumardi Baur data Hartapsat Spanban III/Barsiapsat Sopsad.

Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Inf Chaerul Effendi menyampaikan, kegiatan ini diikuti jajaran Balak Dam V/Brawijaya wilayah malang. Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dan kemantapan satuan meliputi kesiapan personel Alutsista dan piranti lunak yang dihadiri 30 Orang peserta.

“Penyelenggaraan satuan sekaligus bahan evaluasi untuk merumuskan langkah-langkah penyiapan satuan yang lebih optimal di masa yang akan,” ungkapnya.

Ketua Tim Letkol Inf R.M.Butar Butar, S. A. P, M.Tr. Han dalam sambutanya menjelaskan, sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD program Hartapsat Tahun Anggaran 2023. Yaitu melanjutkan pembinaan kekuatan dan kemampuan kesatuan TNI AD.

Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional meliputi kemampuan mobilitas yang tinggi, kekuatan dengan daya tempur yang tinggi serta kemampuan deteksi dan cegah dini yang tinggi.

“Sehingga kesiapan operasional satuan dapat terwujud dan terukur, untuk mengetahui sejauh mana efektifitas penyelenggaraan pembinaan satuan,” pungkasnya.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *