Pentingnya Penanaman Disiplin dan Pembentukan Karakter Siswa Sejak Dini

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mendampingi pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah (MPS) di SMK – PU Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin (24/7/2023).

Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kepedulian dari Koramil Blimbing terhadap pendidikan di wilayah setempat dengan materi PBB dan Wasbang (Wawasan Kebangsaan).

Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa-siswa baru. Dalam acara tersebut, siswa-siswa baru diberikan informasi mengenai aturan dan kegiatan yang akan mereka jalani selama tahun ajaran baru.

“Termasuk pentingnya pendidikan dan kemauan untuk belajar yang tinggi. Juga memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu giat dan bersemangat dalam menimba ilmu demi masa depan yang cerah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK – PU Kota Malang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu pelaksanaan MPS tersebut. Menurutnya, kehadiran Babinsa selalu memberikan nilai tambah dan inspirasi bagi para siswa.

“Harapannya kolaborasi antara sekolah dan Koramil 0833/03 Blimbing, terus berlanjut untuk memajukan pendidikan di wilayah Blimbing Kota Malang,” pungkasnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *