Laksanakan Komsos, Upaya Babinsa Kedungkandang Tingkatkan Kondusifitas di Wilayah Binaan

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos. Dengan bersilaturahmi kepada warga Perum Citra Pesona Buring Raya (PCPBR) Rt. 04/Rw.04 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang kota Malang, Senin (24/7/2023).

Serka Heru Baskoro menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Babinsa, bhabinkamtibmas dan warga dalam rangka menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah binaan, jelasnya

“Selain itu juga merupakan sarana untuk memupuk tali silaturrahmi dan kebersamaan bersama warga,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan komsos ini dilakukan sebagai cara untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan,l. Seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan masyarakat di wilayah Kedungkandang.

“Melalui silaturahmi ini, diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” harapnya.

Selain menjaga keamanan, Kegiatan komsos juga berfungsi sebagai sarana untuk memupuk tali silaturrahmi dan kebersamaan bersama warga. Dalam kegiatan tersebut, Serka Heru Baskoro serta Bhabinkamtibmas berkesempatan berdialog dengan warga di Perum Citra Pesona Buring Raya.

Dalam dialog tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mendengarkan masukan, keluhan, dan saran yang disampaikan oleh warga sekitar. Hal ini memungkinkan peningkatan komunikasi dua arah antara aparat keamanan dan masyarakat.

Dengan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga, diharapkan dapat meningkatkan rasa saling percaya dan bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Wonokoyo kecamatan Kedungkandang kota Malang.

“Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua elemen masyarakat,” tegasnya.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *