Babinsa Koramil/05 Dinoyo Karya Bakti Bersihkan Sungai Brantas

Sketsamalang.com – Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Dinoyo, Pelda Edi Santoso dan Sertu Eko Widiyanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sungai Brantas.

Bertempat di Kampung Keramik Jalan MT. Hariono No.13 Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (23/7/2023).

Pelda Edi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam upaya membersihkan sungai Brantas yang merupakan sumber air penting bagi masyarakat setempat.

“Kerjasama antara Babinsa, pemerintah daerah dan warga sangat diperlukan agar lingkungan bersih dan terhindar dari pencemaran,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup, sangat mengapresiasi partisipasi sebagai Babinsa diwilayahnya dan semua pihak yang terlibat, ucapnya.

Peringatan Hari Sungai Nasional juga menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan pelestarian sungai sebagai aset alam yang berharga.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan sungai dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Bahiaqi S.pd S.E M.Si.CG.CAE, Lurah Dinoyo, Babinsa Kelurahan Dinoyo, Babhinkamtibmas Kelurahan Dinoyo, serta warga sekitaran.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *