Pentingnya Pembentukan Karakter Bangsa Dimulai Sejak Dini

Sketsamalang.com – Dalam rangka memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Kav Sarmeli menyampaikan wasbang dan pembekalan kedisiplinan kepada siswa siswi SMA & SMP Darrul Ulum Agung.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas Ponpes Darrul Ulum Agung Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (22/7/2023). Dan diikuti 200 siswa yang diterima di sekolah tersebut.

Danramil 0833/02 Kedungkandang memberikan materi tentang Pancasila dan Bela Negara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk karakter bangsa dan meningkatkan kedisiplinan siswa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam materi pembekalan, siswa-siswi diajarkan tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya bela negara dan peran mereka sebagai generasi muda dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SMA dan SMP Darrul Ulum Agung dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai Pancasila serta meningkatkan jiwa kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Selain itu, pembekalan kedisiplinan juga diharapkan dapat membantu siswa-siswi dalam melaksanakan tugas-tugas mereka sehari-hari dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

Kegiatan wasbang dan pembekalan kedisiplinan ini merupakan salah satu bentuk upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta membantu siswa-siswi dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Diharapkan dengan adanya pembekalan ini, siswa-siswi SMA & SMP Darrul Ulum Agung dapat menjadi generasi muda yang memiliki karakter dan disiplin yang tinggi dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat,” tandasnya.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *