Kodim 0833 Kota Malang Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Sketsamalang.com – Kodim 0833 Kota Malang menggelar acara Komsos (komunikasi sosial) dengan komponen masyarakat. Komsos kali ini mengambil tema “Moderasi Agama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.

Bertempat digelar di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan No. 6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang. Acara komsos ini dibuka Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy, Selasa (4/7/2023).

Mayor Arm Chairul Effendy, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial antara TNI. Khususnya Kodim 0833/Kota Malang sebagai komando kewilayahan dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Malang.

“Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. Dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan. Tujuannya untuk membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Kebersamaan seperti ini perlu, untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan. Guna menghadapi berbagai permasalahan terutama di wilayah Kota Malang,” tuturnya.

Komsos ini juga merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan kedekatan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

“Penyampaian kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI Angkatan Darat dalam membantu untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara dalam menghadapi ancaman yang timbul,” tandasnya.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *