Cegah Stunting, Babinsa Wonokoyo Dampingi Kegiatan Posyandu

Sketsamalang.com – Guna mendukung penuh Pemerintah dalam upaya mencegah Stunting, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Bhaskoro, melaksanakan pendampingan Posyandu.

Dalam rangka pendataan dan peningkatan kesehatan pada Balita. Serta pemeriksaan kesehatan lansia untuk pencegahan Stunting. Kegiatan ini digelar di Balai Rw. 04 Perum Citra Pesona Buring Raya (PCPBR) Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (3/7/2023).

Babinsa Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Bhaskoro menyampaikan, dalam pelayanan kesehatan meliputi Pemeriksaan Kesehatan Balita dan Lansia.

Diantaranya penimbangan, pemberian makanan tambahan (PMT) berupa Bubur kacang Hijau untuk balita, Imunisasi balita dan pemeriksaan kesehatan lansia oleh kader Posyandu.

“Kami juga memberikan himbauan agar warga yang memiliki balita rajin mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu. Guna mempermudah pemantauan pertumbuhan kesehatan balita sehingga dapat terhindar dari stunting,” ucapnya.

“Selain itu para orang tua juga harus selalu menjaga kesehatan anak balitanya. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk memelihara kebersihan lingkungan rumah,” pungkasnya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *