Idul Adha, Kodim 0833 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Sketsamalang.com – Jajaran Kodim 0833/Kota Malang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pagi hari tadi, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah tahun 2023 ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Salat Idul Adha. Yang dipimpin oleh Pasilog Kodim 0833 Kapten Cba Solekhan sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han. Bertempat di Depan Makoramil 0833/01 Klojen Jalan Kahuripan No 7, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia,” ujar Dandim 0833.

Menurut Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap sesama manusia. Menjadi dasar dan landasan moril bagi prajurit Kodim 0833/Kota Malang dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

“Dengan hikmah Idhul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan TNI-AD dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua panitia Peringatan Hari Raya idul Adha kali ini, Kapten Cba Solekhan menyampaikan, bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah.

“Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada anggota Kodim 0833/Kota Malang dan warga sekitar Makodim 0833 serta panti asuhan,” jelasnya.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *