Dandim 0833 Hadiri Apel Satkamling

Sketsamalang.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H. M.Han menghadiri Apel Satkamling dan Penyerahan Thropy Juara Lomba Satkamling Tahun 2023.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolresta Malang Kota Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, S.I.K.,M. Si dan diikuti 150 orang. Bertempat di halaman Polresta Malang Kota Jalan J. A Suprapto Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (21/6/2023).

Dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan pimpinan apel Kapolresta Malang Kota menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran serta seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya apel satkamling.

“Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya konkrit untuk mempercepat satkamling. Semoga kegiatan ini memberikan semangat dan optimalisasi unsur kepolisian guna memelihara ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Tentunya berbagai dinamika harus kita hadapi terutama dengan mengedepan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat. Untuk itu Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagi upaya keamanan lingkungan hal ini sejalan dengan tujuan polri yang presisi.

“Karena itu kehadiran satkamling diharapkan dapat membantu dan mampu memberikan potensi-potensi dan pencegahan pendidikan secara cepat,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H. M.Han mengapresiasi keberadaan
Satkamling sebagai satuan pengamanan swakarsa. Membantu polri dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban.

“Diharapkan satkamling bisa menjaga lingkungan dan wilayah masing-masing. Serta menjadi polisi bagi diri sendiri dalam memberi pengayoman, perlindungan, keamanan diwilayahnya,” ucapnya.

“Sekaligus berperan dalam mengurangi tindakan kriminal,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto,S.I.K.,M. Si, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han, Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar,S.I.K,.M.Si, Walikota Malang Drs.Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Kartika, Jajaran Kapolsek Polresta Malang Kota dan PJU Polresta Malang Kota.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *