Babinsa Koramil Sukun Monitoring Posyandu Balita

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandulan, Sertu Ludi Iswanto, melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu oleh tenaga kesehatan Puskesmas Mulyorejo.

Bertempat di Posyandu Melati RT. 01 RW. 03 Jalan Raya Bandulan Gang V Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan Monitoring Posyandu yang dilakukan diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala serta pemberian imunisasi. Termasuk pemberian makanan tambahan kepada balita Ibu Hamil dan Lansia. yang dihadiri 40 Balita dan 30 orang Lansia.

Babinsa Kelurahan Bandulan Sertu Ludi Iswanto menyampaikan sebagai Babinsa diwilayahnya selalu aktif untuk mendampingi kegiatan Posyandu bagi warganya.

“Guna memantau perkembangan situasi di wilayah. Mendukung pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan serta kesejahteraan di masyarakat,” ujarnya.

Dalam upaya pelayanan kesehatan guna meningkatkan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan. Dalam menunjang tercapainya hidup sehat dan sejahtera.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan Stunting terhadap anak dan balita. Karena Posyandu menjadi sarana penting bagi ibu dan anak untuk selalu memantau perkembangan kesehatan,” tandasnya.

 

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *