Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Monitoring Deklarasi Kampung Moderasi Beragama

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Tanjungrejo Peltu Rudi Iswanto, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan monitoring. Deklarasi Kampung Moderasi beragama berbangsa dan bernegara oleh kepala KUA Kecamatan Sukun.

Kampung moderasi beragama adalah model kampung yang mengutamakan kolaborasi lintas unsur lembaga, dan lapisan masyarakat. Untuk memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis dalam ke anekaragaman.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan ketua KUA kecamatan Sukun. Dilanjutkan pembukaan kampung moderasi beragama serta pertunjukan kesenian dari tiap-tiap Agama.

Babinsa Kelurahan Tanjungrejo Peltu Rudi Iswanto menyampaikan dalam kehidupan harus saling toleran. Sikap beragama yang moderat berbasis Kelurahan Moderasi akan mencoba menyatukan berbagai perbedaan. Untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

“Sehinga nantinya Kampung Moderasi bisa dijadikan sebagai model mengenai indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Tanjungrejo, Moh Sofyan Arif, SH. sangat bangga dan rasa terima kasih kepada Kantor Kemenag Kota Malang serta Babinsa diwilayah. Yang selalu mendampingi disetiap kegiatan salah satunya Kampung Moderasi Beragama.

“Terimakasih selalu hadir dan mendukung berbagai kegiatan warga. Termasuk saat deklarasi Kampung Moderasi Beragama,” tandasnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *