Babinsa Koramil 04 Sukun Dampingi Posyandu Balita dan Lansia

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Bangkalankrajan, Serma Entis Sutisna, mendampingi Bidan dan Kader Posyandu melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia.

Bertempat di Posyandu RW. 04 Jalan Pelabuhan Tanjung Periuk Kelurahan Bakalankrajan Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (13/6/2023).

Posyandu merupakan program rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan dan dibantu kader PKK. Bertujuan, mengontrol kesehatan Balita dan Lansia yang ada di wilayah kelurahan Bangkalankrajan.

Babinsa Kelurahan Bangkalankrajan, Serma Entis Sutisna menyampaikan, sebagian bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita serta janin bagi ibu hamil dan pencegahan stunting.

“Hal tersebut bagian tugas dan tanggungjawab Babinsa diwilayah binaanya. Dalam setiap kegiatan untuk membantu kelancaran kegiatan yang diadakan warga,” jelasnya.

Serma Entis Sutisna menambahkan, Posyandu sebagai sarana penting bagi masyarakat, ibu dan anak agar dengan mudah memantau perkembangan kesehatanya.

“Warga yang memiliki Balita diharapkan rutin datang ke Posyandu untuk melakukan penimbangan berat badan, imunisasi dan pemberian vitamin, serta asupan makanan,” tandasnya.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *