Babinsa Koramil Klojen Dampingi Pelaksanaan Majelis Cangkrukan dan Ngaji

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman, Peltu Hafid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan monitoring. Rutinan Majelis Cangkrukan dan Ngaji yang diselenggarakan Ponpes Ilmu Alqur’an Darul Hidayah Penceramah Habib Muhammad Al Attos.

Bertempat di Ponpes Ilmu Al Qur’an Darul Hidayah Jalan Bareng Kartini Gg.3G Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang-Jum’at (9/6/2023).

Kegiatan tersebut dengan acara pembacaan dzikir dipimpin oleh Gus Hisa Al Ayubi, pemberian santunan kepada anak yatim.Dilanjutkan sambutan Ketua Majelis Cangkrukan Ngopi Ngudud dan Ngaji serta Tauziyah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Al Attos.

Babinsa Kelurahan Kauman Peltu Hafid, menyampaikan dengan adanya kegiatan Cangkrukan dan ngaji bersama akan menumbuhkan keakraban serta menjaga silaturahmi.

“Cangkrukan yang diadakan rutin setiap hari jum’at ini digelar secara bergiliran. Sehingga semua musholla yang ada di Kelurahan Kauman, akan kebagian ditempati acara cangkrukan,” ungkapnya.

Ngaji bareng merupakan inisiatif masyarakat sekitar karena warga sering berkumpul dimalam hari. Sehingga dibuatlah acara ini untuk menambah ilmu keagamaan.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa menjadi media saling memupuk dan mempererat tali silaturahmi sesama warga,” tandasnya.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *