Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Klojen Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Sketsamalang.com – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Oro Oro Dowo Pelda Budi bersama Bhabinkamtibmas dan warga. Dengan melaksanakan kerja bakti di Area Jembatan Pelor dan pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan B.S Riyadi No 154 RT 01-04 RW 06 Kelurahan Oro Oro Dowo Kec Klojen Kota Malang, Jum’at (8/6/2023).

Dalam keterangannya Pelda Budi mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bukti nyata, sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” ucapnya.

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan Areal Jembatan Pelor dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar RT 01-04 RW 06 Kelurahan Oro Oro Dowo.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *