Dandim 0833 Hadiri Acara Wisuda Universitas Merdeka Malang

Sketsamalang.com – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han., menghadiri rapat terbuka Senat Universitas Merdeka Malang. Dalam rangka Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana semester Ganjil Tahun, Akademik 2022/2023.

Acara ini dipimpin Rektor Universitas Merdeka Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi SE, Sabtu (27/5/2023).

Sambutan Pangdam V /Brw yang dibacakan Irdam V/ Brw Brigjend TNI Abdul Rahman, S. Sos menyampaikan Selamat dan Sukses” kepada para Wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh rangkaian program studi di Universitas Merdeka Malang.

Menurutnya, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dalam era persaingan global yang terus berkembang, semua harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan secara proaktif dan responsif. Serta menyikapinya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang baik dan mumpuni di segala bidang.

“Mencermati kondisi tersebut saya
berharap peran serta seluruh komponen bangsa khususnya para Wisudawan-Wisudawati untuk turut serta menciptakan iklim yang kondusif. Melalui cara-cara berfikir yang jernih dengan kepeloporan seorang Sarjana untuk menyikapi berbagai hal,” ujarnya.

Pangdam juga berharap agar para wisudawan mampu memposisikan diri dengan baik dalam berkiprah untuk membantu berbagai kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Sesuai disiplin ilmu yang telah diperoleh.

“Dengan demikian keberadaan Universitas Merdeka Malang dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dan akan semakin diperhitungkan serta diminati oleh masyarakat dalam menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Sementara itu sambutan Rektor Unmer Malang Prof. Dr Anwar Sanusi SE menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh peserta Wisuda dan orang tua wisuda yg telah mempercayakan dan mengantarkan peserta Siswa didik di Unmer Malang.

“Selamat kepada wisuda, kedepan setelah lulus akan banyak tantangan sehingga harus dapat mengimplementasikan apa yg sudah diajarkan dikampus serta jaga nama baik Kampus dan Alumni Unmer Malang,” harapnya.

Sementara, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H, M. Han mengapresiasi dan memberikan pesan agar mahasiswa terus mengasah kemampuannya kompetensi. Guna menyambut revolusi industri ke empat dan era disrupsi digital.

“Bagi para wisudawan dan wisudawati, ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” pungkasnya.

 

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *