Kodim 0833 Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Sketsamalang.com – Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Kodim 0833/Kota Malang menggelar upacara bendera. Dengan melibatkan personel Kodim 0833 dan Koramil jajaran Kodim 0833 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0833 Mayor Arm Chairul Effendi.

Bertempat di lapangan apel Makodim 0833 Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (20/5/2022).

Dalam upacara tersebut Kasdim 0833 membacakan Sambutan Menteri Kominfo dengan mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit”, sebagian bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid 19. Setelah Badan Kesehatan Dunia ((WHO) mencabut secara resmi krisis pandemi Covid 19 yang sudah melanda tiga tahun terakhir.

Karena Hari Kebangkitan Nasional bentuk dari Kebangkitan kita yang digagas oleh Boedi Oetomo, sebagai bentuk perlawanan kita dari perpecahan ditengah perjuangan Bangsa Indonesia dari Penjajahan, sehingga diharapkan menjadi Spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

“Dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, ” ujarnya.

Sementara Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendi menjelaskan, “Hari Kebangkitan Nasional bisa dimanfaatkan sebagai momentum bagi masyarakat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 serta bangkit dari krisis Covid-19.

“Kami akan terus berupaya, mendukung, dan mendorong seluruh elemen masyarakat, dan instansi terkait, agar bisa kembali membangkitkan ekonomi nasional pasca pandemi berakhir,” tuturnya.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Namun juga sebagai penyemangat rasa nasionalisme dalam setiap sendi kehidupan,” tegasnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *