Dandim 0833 Hadiri Pembukaan Katpuan Menulis Efektif

Sketsamalang.com – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han menghadiri pembukaan kegiatan Meningkatkan Kemampuan (Katpuan) menulis efektif. Yang di selenggarakan oleh Sterad dengan Pimpinan acara Pabandya Bindik Waslatter Sterad Letkol Inf Andik Siswanto S.Ip M.I Pol, yang di hadiri sekitar 100 Orang.

Bertempat di Hotel Aliante Jalan Aris Munandar 41 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen kota Malang, Senin (15/5/2023).

Pabandya Bindik Waslatter Sterad, Letkol Inf Andik Siswanto S.Ip M.I Pol dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan personil satkowil. Agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang menulis dalam bentuk laporan maupun lainnya.

Menurutnya, program ini pada dasarnya merupakan komitmen dari TNI AD untuk mengoptimalkan aparat teritorial dalam melaksanakan tugas pokok.

“Karena itu saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin. Jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk belajar dan mendapatkan informasi serta pengalaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah,” jelasnya.

Ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

“Semoga Tuhan Yang Maha senantiasa memberkati kita dalam melaksanakan tugas untuk mendukung tugas pokok TNI AD,” tutupnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karena kita sangat kesulitan mengeluarkan apa yang dalam pikiran kita menjadi suatu tulisan,” ucapnya.

Menurut Dandim, Budaya kita adalah budaya tutur bukan budaya tulis. Sebab itu kendala kita selama ini adalah pada saat kita di wilayah mengenai pembuatan opini terutama di wilayah teritorial dan tidak banyak dari kita yang mampu mengontrol opini itu.

“Kita harus mempunyai kemampuan sehingga dapat membangun opini secara positif. Satu peluru dapat menembus satu kepala sedangkan satu tulisan dapat menembus ribuan kepala,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H M.Han., Pabandya Puanter Dam V/Brw Letkol Inf Hasan basuki, Pasi Komsos Rem 083/Bdj Mayor Cpl Joko, Personil Satkowil Jajaran Dam V/Brw, Personil Jajaran Divif 2/Kostrad.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *