Babinsa Bumiayu Dampingi Pendataan Awal Regsosek

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro dan Koptu Aris. Bersama Bhabinkambtimas melaksanakan pengamanan dan pendampingan Forum Konsultasi Publik FKP Pendataan Awal Regsosek (Regestrasi Sosial Ekonomi).

Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2023 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang.

Bertempat di Aula Kelurahan Bumiayu, Jalan Raya Kyai Parseh Jaya No. 56, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (15/5/2023).

Babinsa Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro menjelaskan, Regsosek bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk.

“Yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Pelda Sugiantoro, data tersebut akan digunakan untuk perlindungan sosial, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mendapatkan data yang falid dan mengetahui kelompok kesejahteraan masyarakat yang terbagi menjadi 4 yaitu Sangat Miskin, Miskin, Rentan miskin dan tidak miskin bagi masyarakat kelurahan Bumiayu,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Bumiayu Feri Irawan S.kom, Asisten Fasilitator Badan Pusat Statistik ibu Eka, Babinsa Kelurahan Samaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samaan, Ketua Rw. 04, Ketua RT di lingkungan Rw.04, perwakilan LPMK Kelurahan Bumiayu
dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Bumiayu.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *