Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Dampingi Posyandu Balita

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bakalankrajan, Serda Gingin Ahmad Wahyudin dampingi Bidan dan Kader Posyandu melaksanakan Posyandu Balita.

Bertempat di Posyandu RW 06 Jalan Pelabuhan Ketapang Kelurahan Bakalankrajan Kecamatan Sukun Kota Malang, Kamis (11/5/2023).

Serda Gingin menjelaskan, kegiatan Posyandu merupakan salah satu upaya pemantauan tumbuh kembang Balita dan perkembangan janin bagi ibu hamil. Serta pencegahan stunting.

“Sebagai program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan dan dibantu kader PKK, untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil. Yang ada di wilayah kelurahan Bangkalankrajan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Serda Ginging kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab Babinsa diwilayah binaanya. Agar setiap kegiatan bisa berjalan dengan lancar

“Babinsa selalu berada di tengah-tengah Masyarakat untuk mendukung pelaksanaan imunisasi bagi Balita, supaya terwujud Balita yang sehat untuk tercapainya generasi anak yang cerdas,” tuturnya.

“Dalam pelaksanaan Posyandu, dilakukan penimbangan berat badan, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan yang bergizi,” tandasnya.

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *