Babinsa Blimbing Dampingi Pelaksanaan Regsosek

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Blimbing Kelurahan Pandanwangi, Pelda Slamet, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Forum Konsultasi Publik (FKP).

Dalam rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) TA, 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang.

Bertempat di Jalan Simpang Teluk Grajakan No.6A RT. 11 RW. 02 Kelurahan Pandanwangi Blimbing Kota Malang, Kamis (4/5/2023).

Babinsa Kelurahan Pandanwangi, Pelda Slamet menyampaikan, kegiatan tersebut untuk Verifikasi jumlah penduduk masing-masing RT dan RW.

“Tujuannya agar jumlah warga di masing RT dan RW bisa falid. Yang dikategorikan mampu dan tidak mampu, termasuk data yang pindah maupun meninggal setelah bulan November 2022,” jelasnya.

Petugas BPS Kota Malang, Soekesi Irawati ,S.Psi MM mengatakan, kegiatan pendataan awal Regsosek merupakan upaya perubahan penyediaan data sosial ekonomi yang terintegrasi dan akurat. Tujuan pendataan Regsosek menyediakan sistem basis data terpadu.

“Jadi data tersebut nantinya akan digunakan untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah,” tandasnya.

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *