Jaga Kondusifitas, Personel Kodim 0833 Berjaga di Pos PAM Idulfitri

Sketsamalang.com – Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023.

Salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran di Pos Pam Operasi Ketupat Semeru Tahun 2023 di pos pertigaan Kacuk Kota Malang, untuk saat ini situasi arus mudik sudah padat, Jum’at (21/4/2023).

Disela-sela kegiatan, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Peltu Rudi Iswanto mengatakan, Pos yang dijaga Instansi gabungan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kota Malang. Dimana Pos yang di gelar untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idulfitri 1444 H bisa aman dan kondusif.

Pos pengamanan lebaran juga dapat dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk.

“Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idulfitri merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tuturnya.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idulfitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik.

“Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman,” tandasnya.

 

 

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *