Dandim 0833 Hadiri Sosialisasi Pencegahan Radikalisme

Sketsamalang.com – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah faham Radikalisme di Kota Malang jelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han bersama Forkopimda Kota Malang, tokoh masyarakat dan tokoh agama hadiri Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Dan Kewaspadaan Nasional di Kota Malang. Yang digelar Bakesbangpol Kota Malang.

Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, jalan Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (18/4/2023).

Acara sosialisasi dibuka Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati yang dalam sambutannya menyampaikan pengaruh paham radikalisme saat ini menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara.

“Sehingga perlu adanya pemahaman dan menumbuhkan kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut,” jelasnya.

Sementara Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, radikalisme merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang. Yang menginginkan adanya perubahan atau pembaharuan tatanan sosial dan politik.

Kalau sudah menjadi suatu faham dan tidak pas dalam penanganannya akan sulit dibelokkan. Jadi harus pelan-pelan dan membutuhkan semua elemen bangsa untuk mencegahnya.

“Bagaimana dan apa yang bisa kita lakukan untuk melakukan suatu tindakan preventif sebelum terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Karena itu lanjut Dandim, kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan sinergitas antar elemen kemasyarakatan dalam menyikapi ancaman bahaya radikalisme di tengah-tengah masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya radikalisme,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Sutiaji Walikota Malang, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I K., M.Si Kapolresta Malang Kota, Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa Dandim 0833 Kota Malang, Islah Bahrawi Staff Ahli Deradikalisasi Mabes Polri / Narasumber, Dra. Rinawati Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Kompol Ferry Dharmawan, S.Psi., S.I.K. Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kepala OPD Pemkot Malang, Camat, Kapolsek dan Danramil Kota Malang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kota Malang, PHRI Kota Malang, FKDM dan elemen masyarakat Kota Malang.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *