Tanamkan Wasbang, Babinsa Kedungkandang Masuk Sekolah SDN Wonokoyo 1

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang, Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro melaksanakan program Babinsa masuk sekolah.

Bertempat di SDN Wonokoyo 1 Jalan Kalisari No. 2, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (10/4/2023).

Kegiatan Babinsa masuk sekolah merupakan program Komando Atas. Yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan, kepada para siswa- siswi SDN Wonokoyo 1 yang dihadiri oleh siswa kelas 1-6.

Serka Heru Baskoro menyampaikan, sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Bendera di halaman sekolah SDN Wonokoyo 1.

“Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya, penyampaian wawasan Kebangsaan. Serta pemberian materi Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan republik Indonesia,” jelasnya.

Pentingnya membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air. Oleh karena itu, untuk membentuk karakter para siswa-siswi harus dimulai sejak dini,” tuturnya.

“Sehingga para siswa dan siswi dengan mudah bisa menerapkan kedisiplinan yang berkarakter dan berjiwa patriotisme,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Wonokoyo 1, Eko Munif Pujianto mengatakan, dengan adanya Babinsa masuk sekolah secara langsung dapat menanamkan kedisiplinan.

“Dengan kehadiran Babinsa masuk sekolah, diharapkan mampu menanamkan cinta tanah air, patriotisme dan disiplin kepada siswa dan siswi sejak dini. Terimakasih bapak Babinsa yang sudah membina dan mendidik anak didik kami,” pungkasnya.

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *