Kodim 0833 Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023

Sketsamalang.com – Bertempat di Aula Makodim 0833/Kota Malang dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama, Periode 1 April 2023, Kamis (6/4/2023).

Bertindak sebagai Irup Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han. Sedangkan yang bertindak sebagai Danup Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono .

Prajurit dan PNS Kodim 0833/Kota Malang yang dianugerahi kenaikan pangkat pada 1 April 2023 sebanyak 25 orang, terdiri dari KP Har 2 orang ( 1 Pa dan 1 Ba), KP Reguler 22 orang terdiri dari 19 Bintara, 2 dan 1 orang PNS.

Dalam arahannya, Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han., mengucapkan Selamat kepada anggotanya yang hari ini telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Saya ingatkan kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, bahwa pimpinan TNI AD memberikan kenaikan pangkat. Tentunya melalui proses yang sangat selektif setelah menilai secara terus-menerus terhadap kinerja setiap individu selama melaksanakan dinas,” tuturnya.

Penilaian tersebut menurutnya tidak saja dilihat dari aspek disiplin dan kemampuan kesamaptaan jasmani serta renang dasar militer yang bersangkutan saja. Akan tetapi juga dilihat dari aspek lain berupa nilai uji terampil perorangan dan uji terampil jabatan.

“Di samping itu, secara psikis prajurit dan PNS tersebut harus memiliki kemampuan menyelesaikan tugas sesuai jabatan masing-masing secara optima,” ucapnya.

Oleh karena itu, Dandim 0833/Kota Malang menekankan, hendaknya seluruh prajurit dan PNS menyadari bahwa proses kenaikan pangkat tidaklah mudah dan tidak akan terjadi begitu saja. Sehingga masing-masing prajurit dan PNS harus senantiasa berusaha untuk menjadi yang terbaik dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan disertai rasa tanggung jawab yang besar.

“Saya sampaikan bahwa Bintara dan Tamtama yang hari ini memperoleh kenaikan pangkat, telah menunjukkan kinerja secara baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi kinerja yang sudah dicapai selama ini, sehingga ke depan prestasi kinerja dan karier kalian akan semakin baik,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kenaikan pangkat ini tidak boleh merasa bangga dan gembira yang berlebihan. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah rasa syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa dan atas kepercayaan pimpinan TNI AD yang telah menaikkan pangkat kalian masingmasing. Harus disadari bahwa makin tinggi pangkat kalian maka semakin besar tanggung jawab dan pengabdian kalian dalam mengemban tugas.

Kami berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD, khususnya Kodim 0833/Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0833/ Kota Malang Mayor Arm. Choirul Effendy, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, perwakilan dari masing – masing Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang. Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0833 dan seluruh anggota.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *