Babinsa Klojen Dampingi Sosialisasi Pola Hidup Sehat di Usia Senja

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Bareng, Serda Agus bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Sosialisasi Pola Hidup Sehat diusia senja.

Bertempat di Aula kantor kelurahan Bareng, Jalan Kawi No.15B, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (5/4/2023).

Serda Agus mengatakan, kegiatan ini untuk sosialisai hidup sehat dan upaya mencegah adanya penyakit dan mengajak masyarakat agar terhindar dari penyakit.

“Sebagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan untuk mewujudkan gerakan hidup sehat dilingkungan masyarakat Kelurahan Bareng,” ungkapnya.

Sementara itu UPT dari Puskesmas Bidan Siti Istiqomah dalam sambutannya menyampaikan, perilaku hidup bersih dan sehat adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Apabila diri kita sehat anggota keluarga akan sehat. Bila masyarakat atau kelurahan sehat maka kecamatan akan sehat. Dan bila kecamatan sehat maka semua masyarakat Indonsesia akan sehat,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mencegah adanya penyakit tidak menular, diperlukan pola hidup sehat. Diantaranya peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit.

“Peningkatan aktifitas fisik hidup bersih dan sehat menjadi kunci masyarakat aman dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lurah Bareng, Setyo Widodo S.E, Camat Klojen, Mimin Hariani, Puskesmas Bareng di wakili Ibu Bidan Siti Istiqomah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bareng, Yanti Nuraini S.E
Babinsa kelurahan Bareng srd Agus & koptu Dwi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bareng, Aipda Luki.

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *